Skip to main content
Sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PEMBERANTASAN NARKOTIKA PADA GENERASI MUDA

Kasus pengedaran narkoba marak ditemukan di tengah-tengah masyarakat. Kekhawatiran menjadi meningkat tatkala oknum pengedar narkoba lebih banyak memilih sasaran pada kaun muda atau generasi muda.  Generasi muda banyak dijadikan sasaran dalam memasarkan narkoba ataupun jenis obat-obatan terlarang lainnya sehingga, pencegahan sejak dini perlu ditingkatkan.

Sebagai salah satu kampus yang ada di Kabupaten Muna, Akademi Kebidanan Paramata Raha turut memberikan dukungan dan upaya untuk mencegah dan memberantas penyalahggunaan  dan peredaran narkoba khusunya di lingkup kampus. Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan yaitu mangadakan sosialisai yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muna. Sosialisai ini diikuti oleh mahasiswa serta sivitas akademik lainnya. Kegiatan ini dilakukan pada saat pandemi Covid-19 sehingga, dalam pelaksanaannya turut mematuhi protokol kesehatan.

Pada sosialis yang diselenggarakan, sivitas akademik juga melalukan tes urin untuk mencegah penggunakan dan pengedaran narkoba di lingkup kampus. Melalui upaya yang dilakukan ini, diharapkan dapat membantu mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran narkoba pada generasi muda.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.